Selasa, 30 Oktober 2018

5 Rahasia Agar Blog Lebih Ramai dan Banyak Pengunjung

5 Rahasia Agar Blog Lebih Ramai dan Banyak Pengunjung

Apakah Anda tertarik dengan judul artikel ini sebab Anda bingung bagaimana memicu posting-an di blog Anda banyak viewer-nya? Membuat blog memang mudah, tak hanya pakar IT yang mampu melakukannya. Mengisinya dengan konten termasuk mudah, jika tak mampu membuatnya sendiri, internet sedia kan banyak bahan untuk di-copas. Tapi tak bakal menarik lagi blog tersebut untuk diikuti lebih-lebih dibaca.


Membuat konten blog menjadi menarik banyak pembaca dan follower, merupakan salah satu kegiatan pemasaran. Jangan salah paham, saat ini banyak penggunaan artikel human friendly anda tak mesti menguasai bidang pemasaran untuk sekadar mengetahui postingan ini. Ingat bahwa seorang pemasar mesti mengetahui dengan baik pasar yang ia targetkan. Jika ada seorang pria, mengusahakan menarik hati wanita yang kepribadiannya tomboy dengan lipstik dan high-heels, jangan kaget jika akhirnya ditolak, sebab memang tak sedikitpun menarik.

Berikut lebih dari satu poin penting untuk memicu blog banyak dikunjungi atau lebih-lebih diikuti :

1. Tetapkan Target Pembaca

Memang benar pepatah yang menyatakan bahwa kami tak mampu mengasyikkan semua orang sekaligus. Pun halnya dengan postingan blog, tidak mampu ditargetkan sehingga disukai semua orang. Mereka miliki kebutuhan, pandangan, selera yang berbeda-beda. Pembaca remaja bakal berlainan pembawaan dengan pembaca orangtua. Remaja laki-laki dan perempuan pun berlainan mengenai topik yang disuka. Sehingga, terimalah kenyataan tersebut, tetapkan obyek yang spesifik berkenaan pembaca yang dambakan digaet.

2. Lakukan Analisa Pasar

Setelah ditetapkan obyek pembaca, maka amatilah apa yang banyak mereka butuhkan dan mereka sukai. Jika menarget pasar remaja mahasiswa, maka amati blog atau web site yang banyak dikomentari dan diikuti oleh kalangan mahasiswa. Juga mampu dilengkapi dengan membaca buku psikologi perkembangan, terutama terhadap bab yang membicarakan situasi psikologis remaja umur mahasiswa. Juga mampu dengan refleksi keperluan dan pandangan diri, jika Anda adalah salah satu dari mereka. 

3. Fokus 

Blog yang menyajikan postingan yang fokus namun mendalam bakal lebih baik daripada luas namun dangkal. Apalagi jika terlalu menguasai bidang tersebut. Misalkan blog memberi wawasan berkenaan sepakbola, maka bakal lebih baik jika difokuskan terhadap bidang tersebut daripada memicu blog membicarakan tiap tiap cabang olahraga namun masing-masing hanya 1-2 postingan artikel. Blog yang miliki pembawaan yang kuat tidak hanya menarik untuk dibaca, namun termasuk untuk diikuti. 

4. Blog atau Diary?

Ada lebih dari satu blogger yang memang sengaja untuk menjadikan blog pribadi sebagai sarana menceritakan pengalaman pribadi. Mohon dimengerti bahwa tidak semua orang tertarik dengan curhatan seperti itu, lebih-lebih meski itu adalah kawan dekat sendiri. Apalagi jika isinya hanya keluhan. Orang lain sudah cukup stres dengan masalah mereka, bakal makin stres jika membaca blog isinya keluhan semua. Buat selingan wawasan umum yang mampu dibikin dengan banyak membaca artikel atau buku. 

Tak kasus jika sesekali memicu postingan berupa curhatan, namun pastikan hal itu selamanya mencukupi keperluan dari pembaca. Misalkan curhatan berkenaan pertalian dengan pacar yang tengah bergejolak, maka selain curhat, usahakan termasuk ditambahi dengan analisa terhadap kasus tersebut, kemudian solusi untuk mengatasinya, terutama jika disertai dengan teori para pakar yang membicarakan kasus serupa. Hal ini bakal memicu pembaca dengan kasus sama, bakal makin butuh blog Anda. 

Setelah konten Anda menarik dengan beragam tips diatas, sajikan dengan judul yang atraktif, diksi sesuai pembawaan pembaca, sisipan gambar, dan hiasan lainnya. Semoga berhasil! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar